New pApeRs oF mY LifE


2nd day,,
Februari 19, 2007, 5:12 pm
Filed under: Uncategorized

harini aq mengisi my day dengan banyak melakukan kegiatan2 tidak membutuhkan banyak tenaga,, ya maklum coz hari senin, so aq mulai belajar untuk kembali membiasakan diri puasa sunah senin dan kamis dan semoga bisa sukses. pengalaman dulu aq pernah berusaha untuk puasa sunah daud,,tapi ternyata lambungku gak kuat dan terpaksa kena maag,, kata dokter pribadiku (my 2nd sister) ni gara2 aq kurang latihan puasa tapi langsung memaksakan diri untuk puasa daud. tau kan puasa daud?? jadi klo harini aq puasa maka besok aq gak puasa,,dan hari selanjutnya aq puasa lagi,,nah jadi sehari puasa sehari gak…ya rata2 4 hari dalam seminggulah,,

nah sekarang salam rangka melatih dulu dengan puasa senin kamis,jd cukup 2 hari dalam seminggu…now sih alhmd berjalan lancar,,doain ya…thx

tadi aq kuliah dari jam7 pagi sampek jam1 siang,, wah ngantuk jadi cobaan terberat tu,,mslahnya dalam keadaan perut yang mulai kosong, jam11 siang, efeknya aliran darah ke otak kurang,, hal ini berakibat susah untuk konsentrasi kuliah dan rasa ngantuk menyerang dengan hebat,, palagi didukung suasana kuliah dan dosen untuk tidur,,maklum dosen nya borring bro,, biasanya sih makan permen biar gak ngantuk,,tapi klo lagi puasa mana bisa makan permen,, palingan cuma emutz2 pulpen (ups,,batal gak ya??klo dimakan iya kali’ ya)

malem ni aq masih menikmati suasana nyaman yang cukup dingin ditemani laptop tercinta,,sambil mengingat ingat orang tercinta yang sampai sekarang aq gak tau gimana kabarnya,, honey how are u??i really miz u,,

udah dulu ya,,me malem ni mo tidur cepet ah…ya sambil menikmati kenangan2 manis…


9 Komentar so far
Tinggalkan komentar

saya salut sama kamu, ok terus berjuang ya..

saya sekarang lagi cari pengalaman orang yang melakukan puasa daud, kalau kamu tahu kasih tahu saya dong …please saya ingin mengetahui n kalo bisa ngobrol ama mereka. tapi saya g maksa sih, ini kalo kamu bisa n kamu mau..

feri
yogya

Komentar oleh feri

boleh…silahkan YM saya saja…

Komentar oleh fuad

aq baru baca artikelmu,aku dulu mencoba puasa senin kamis tapi sering bolong, trus dalam 6 bulan terakhir aku ketemu sama teman yang ibadahnya bagus dari situ aku semangat untuk berfastabiqul khairat(berlomba-lomba dalam kebaikan) dengan mencoba puasa daud dan alhamdulilah bisa dan istiqomah juga….mudah-mudahan Allah senantiasa memberikan hidayahnya sehingga kita selalu bisa untuk bertaqorrub padanya……

Komentar oleh herman

Alhamdulillah…. dengan mensyukuri nikmat Allah… aku pernah puasa daud selama satu tahun berat banget sich… tapi lama kelamaan jadi sudah terbiasa.. banyak manfaatnya dech puasa daud… bisa ngontrol emosi, makin inget ma yang diatas, etc… dan sekarang aku mulai ngejalanin lagi udah 2 bulan,, abis gara2 susah banget ngelupain mantan jadi dengan berpuasa Alhamdulillah makin bisa ngontrol diri… smangat ya kalau kita yakin pasti bisa

Komentar oleh nisa

wah temen2 smua hebat,,
keyaknya aq perlu mencoba untuk kembali berpuasa,,coz sekarang makin banyak godaan,,

Komentar oleh fuad

mau berbagi pengalaman nih, biar body tetep enak saat puasa daud,
1. Jangan tidur terlalu larut
2. Sahur walau sedikit
3. Setelah sahur jangan tidur, berzikir, dengan zikir yang paling di sukai secara khusuk, lanjut sholat subuh
4. Setelah sholat subuh jangan tidur lagi, kecuali setelah matahari terbit, walau cuma 10-20menit akan terasa nikmatnya tidur jam 6.30 ke atas, badan akan terasa enteng
5. Selamat menikmati indahnya puasa daud

manfaat yang saya rasa, bisa berhenti merokok walau sebelumnya termasuk perokok berat, berat badan bisa normal dan seimbang, lebih terkontrol emosinya, dan terkontrol sholat wajibnya, pokoknya bisa lebih disiplin dan banyak pula berkah indah yang tidak terduga-duga, termasuk relasi dengan sesama. Pokoknya luar biasa!

Komentar oleh inosh

wah alhmd saya dah bisa berhenti total merokok,,ya meski tadinya cuma perokok musiman…
saya masih lom bisa menahan tidur setelah sholat subuh,,rasanya ngantuk banget
emang sih klo tidur lagi biz subuh rasanya bikin males selanjutnya.

/me monyoba tips n trick inosh ah,,

Komentar oleh fuadz

dulu pas kamu kena mag itu setelah berapa lama latihan puasa daud?

Komentar oleh ila

aq dulu baru sekitar seminggu,,tapi alhmd saya sekarang udah jalan puasa daud hampir sebulan baek2 aja,,thx inosh wat tips_nya..cukup manjur koq

Komentar oleh fuadz




Tinggalkan Balasan

